Monday, September 30, 2019

Doa Bulan Safar dan Artinya Download format pdf dan jpg

Doa Bulan Safar

بِسۡمِ اللّٰهِ الرَّحۡمٰنِ الرَّحِيمِ

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبۡدِكَ وَنَبِيِّكَ وَرَسُولِكَ النَّبِيِّ الۡأُمِّيِّ وَعَلَى أٰلِهِ وَصَحۡبِهِ وَبَارِكۡ وَسَلِّمۡ. اَللّٰهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنۡ شَرِّ هٰذَا الشَّهۡرِ وَمِنۡ كُلِّ شِدَّةٍ وَبَلَاءٍ وَبَلِيَّةٍ قَدَّرۡتَهَا فِيهِ يَا دَهۡرُ يَا مَالِكَ الدُّنۡيَا وَالۡاٰخِرَةِ. يَا عَالِمًا بِمَا كَانَ وَمَا يَكُونُ وَمَنۡ إِذَا أَرَادَ شَيۡئًا أَنۡ يَقُولَ لَهُ كُنۡ فَيَكُونُ.
يَا أَزَلِيُّ يَا أَبَدِيُّ يَا مُبۡدِئُ يَا مُعِيدُ يَا ذَا الۡجَلَالِ وَالۡإِكۡرَامِ يَا ذَا الۡعَرۡشِ الۡمَجِيدِ أَنۡتَ تَفۡعَلُ مَا تُرِيدُ. اَللّٰهُمَّ احۡرُسۡ بِعَيۡنِكَ نَفۡسِي وَأَهۡلِي وَمَالِي وَوَلَدِي وَدِينِي وَدُنۡيَايَ الَّتِي ابۡتَلَيۡتَنِي بِصُحۡبَتِهَا بِحُرۡمَةِ الۡأَبۡرَارِ وَالۡأَخۡيَارِ بِرَحۡمَتِكَ يَا عَزِيزُ يَا غَفَّارُ يَا كَرِيمُ يَا سَتَّارُ بِرَحۡمَتِكَ يَا أَرۡحَمَ الرَاحِمِينَ. اَللّٰهُمَّ يَا شَدِيدَ الۡقُوَى وَيَا شَدِيدَ الۡمِحَالِ يَا عَزِيزُ ذَلَّتۡ لِعِزَّتِكَ جَمِيعُ خَلۡقِكَ اِكۡفِنِي عَنۡ جَمِيعِ خَلۡقِكَ. يَا مُحۡسِنُ يَا مُجَمِّلُ يَا مُتَفَضِّلُ يَا مُنۡعِمُ يَا مُكۡرِمُ يَا مَنۡ لَا إِلٰهَ إِلَّا أَنۡتَ بِرَحۡمَتِكَ يَا أَرۡحَمَ الرَّاحِمِينَ. وَصَلَّى اللّٰهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أٰلِهِ وَصَحۡبِهِ وَسَلَّمَ.
Barang siapa membaca doa ini pada setiap hari dari Bulan Safar maka Allah Swt menjaganya pada tahun itu dari marabahaya dan cobaan sampai Bulan Safar tahun depan. كنز النجاح والسرور hal. 50-51 karya Syeikh Abdul Hamid Kudus ( Wafat 1334 H.)
Terjemah:
Ya Allah berilah rahmat kepada tuan kami Muhammad hambamu nabimu utusanmu, sang Nabi yang ummi juga kepada keluarga dan para sahabat berilah mereka keberkahan dan penghormatan. Ya Allah aku berlindung kepadamu dari keburukan yang Engkau turunkan di bulan ini dan dari setiap kesulitan dan cobaan yang telah Engkau takdirkan di dalamnya, wahai pemilik waktu dunia dan akhirat. Wahai Dzat yang mengetahui apa yang telah dan akan terjadi dan wahai Dzat yang bila menghendaki ia berkata “kun” maka jadilah apa yang Ia hendaki. Wahai Dzat yang tak bermasa yang kekal yang memulai yang mengembalikan yang memiliki keagungan dan kemuliaan yang memiliki ‘arsy yang agung Engkau lakukan apa yang Engkau hendaki. Ya Allah jagalah dengan Dzatmu diriku keluargaku hartaku anakku agamaku duniaku yang Engkau coba aku dengan menempatinya wasilah orang-orang mulia dan baik berkat rahmatmu wahai dzat yang luhur yang pengampun yang dermawan yang menutupi berkat rahmatmu wahai Dzat yang paling penyayang. Ya Allah yang sangat kuat   dan berat hukuman-Nya wahai dzat yang Luhur, menjadi rendah karena keluhuran-Mu seluruh makhluk-Mu cukupilah aku dari seluruh hamba-Mu. Wahai Dzat yang memberi kebaikan yang memperindah yang memberi anugrah yang memberi nikmat dan memberi kemuliaan, wahai dzat yang tiada tuhan selain-Mu dengan rahmat-Mu wahai Dzat yang  paling penyayang. Semoga Allah memberi rahmat kepada tuan kami Muhammad kepada kelurga dan para sahabat dan semoga Ia memberi penghormatan.
link download format pdf: download doa bulan safar



5 comments:

BHS PREMIUM TERBARU BUKAN SUTERA SPUNSILK APAKAH SENYAMAN BHS LAWAS?

SARUNG BHS KENAPA BERUBAH TIDAK MENGGUNAKAN SUTERA SPUNSILK   Pada postingan ini saya menyampaikan kesan saya saat menggunakan sarung BHS de...